Jembatan Barito

Jembatan Barito ini salah satu objek wisata yang sejak lama ingin saya posting, tapi berhubung belum ada photo-photonya jadi belum saya posting ke blog... Tepatnya pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2010 saya berwisata ke jmbatan ini itupun juga sudah pukul 04.00 sore.



Berangkat  dengan jalur darat menggunakan sepeda motor,  padahal asyiknya sih lewat jalur sungai bareng teman-teman rombongan, berhubung niat mau ambil photo-photo saja saya pun lewat jalur darat saja., setibanya di sana jam sudah pukul 05.00 sore jadi waktu tidak saya ulur-ulur lagi.. langsung deh jepret-jepret dengan menggunakan kamera digital biasa hehe.. itupun kameranya pinjem punya temen... sebelum sampai di jembatan Barito saya sempat menduga kemungkinan Jembatan Barito sudah sepi dari pengunjung karena sudah terlalu sore dan mulai gelap, tapi dugaan saya salah ternyata orang-orang yang berkunjung masih ramai.

Setelah merasa sudah mendapatkan beberapa photo yang di inginkan tidak terlalu lama saya pun pulang, dengan perasaan gembira karena keinginan   sudah terwujud.

Definisi Jembatan Barito yang saya dapat dari Internet :
Jembatan Barito terletak di Kabupaten Barito Kuala, jembatan ini memiliki panjang 1.082 meter dan melintasi sungai Barito selebar 800 meter dan uniknya di tengah-tengah bawah jembatan ini terdapat pulau kecil yang di berinama pulau Bakut selebar 200 meter, jembatan Barito ini terdiri dari jembatan utama sepanjang 902 meter, dan jembatan pendekat 180 meter, dengan lebar 10,37 meter. Ketinggian jembatan utama 15-18 meter, sehingga bisa digunakan untuk lalu lintas perairan.
.

6 Response to "Jembatan Barito"

  1. saya belum pernah jalan2 :)

    thank's dah mo mampir n komen, boleh di coba sob.. jalan2 ke Banjarmasin, pasti seru..!!

    Masda says:

    4bulan tgl di banjar, ulun seneng pernah tgl disana pang, tp sayang harus pindah ke samarinda ampe sekarang, mahakam melulu, hehe, btw hampir mirip jembatan barelang yg ada di Batam, bedanya barelang menghubungkan antarpulau, ^^, btw puas ne udah pernah jelajah Indonesia, btw makash kunjungannya... Lam kenal...

    Adhitya 'Masda'Zine

    Amigo says:

    foto jembatan yg paling atas keren banget sob... lanjut yah...

    Bujur to,

    kalau ke barito tuh lebih mantau , kalau pake kelotok,!
    sebelum ke barito singgah dulu ke pulau kembang, lalu mbah itu keliling banjar bulikannya,

    beuh ... mantap bannar!

    Sip..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan Kritik dan Saran Anda di sini....

Teknisi Laptop

Panduan mudah menjadi Teknisi Laptop, memperbaiki Laptop sendiri silahkan kunjungi Website kami di http://teknisilaptop.com

Album Laskar06